Kamis, 19 September 2013

Review I`am Not Perfect


Penasaran sama buku Mbak Dian Kristiani, yang katanya ngebahas tentang 1001 curhat tentang masalah yang dihadapi perempuan. Ada masalah sama mertua, suster sama pengasuh, perubahan fisik yang menjadi agar-agar, mau lebih komplit baca langsung. Hehe



Inilah salah dua (karna ada dua)  pembahasan yang menarik hati saya



Di chapter pertama ngebahas tentang pernikahan (asyiiik....) “Happily Ever After “

Semuanya pengen pernikahannya seperti kisah Cinderella. Tau kan, kisah klasik nan menarik itu. Yang endingnya menikah dengan pangeran dan hidup bahagia selamanya. Ada istilah dari Mbak Dian menikah itu seperti membeli kucing dalam karung. Kalo lagi hoki dapet kucing persia imut nan cantik kalo lagi apes dapet kucing garong. Hahahaha... saya ketawa ngakak trus mikir “iya juga ya...”

Selesai baca chapter ini, saya mulai buka mata bener-bener jangan sampe dapet kucing garong!



Chapter Be Yourself

“Kamu adalah kamu, dirimu sendiri. Tidak tergantung pada pendapat orang lain tentangmu.”



“Intropeksi itu perlu. Tapi jangan sampai menjadi orang Munafik. Didepan senyum-senyum, tapi dibelakang marah dan mengomel. Just be yourself. Kita tidak bisa lho, menyenangkan hati semua orang.”



Baca ini, Kesentil bolak balik.. hiks.. berasa dikasih tau sama kakak sendiri.

Saya ngebayangin Mbak Dian bilang “Dek, nggak usah ngoyo jadi sempurna gitu lho,.. nggak semua bisa suka sifat kita, sewajarnya aja.”



“Dek, dengerin kata orang lain itu boleh. Berubah menjadi lebih baik boleh, tapi bukan karna pengen dipuji orang lain! “



Baca buku ini berasa lagi ngobrol, ngebahas masalah-masalah yang sering/bakal dihadapi. Ooh ternyata nggak cuma saya yang merasakan hal itu...



Bahasanya ringan, mudah dimengerti dan sederhana. Namun bisa ngena dan bikin kita mikir. Bahwa meski kita tidak sempurna kita tetap bisa bahagia.



Dah ah.. saya sekian review dari saya. Semoga bikin penasaran dan langsung nyari buku ini... (temen-temen yang blom nikah, baca juga yuuuk... buat persiapan karna isinya nggak cuma buat perempuan yang sudah nikah)

0 komentar:

Posting Komentar