Selasa, 07 Februari 2012

Kunjungan ke Hutan kota


Hai... :)
Semangat banget nih buat update blog, seharian keliling naek motor. Kemarin sms kak gus, nanyain kapan jalan bareng lagi, karna besok Gw libur. Ibarat gayung bersambut, kak Gus ngajakin jalan bareng temen-temennya ke kampung radjo, wah kebetulan sekali lagi pengen ketempat yang hijau-hijau gitu.

Pagi tadi pas lagi siap-siap baru nyadar, oh iya ini kan hari selasa. Setahu gw hari selasa kampung radjo itu tutup, ah tapi itukan dua tahun lalu apa masih berlaku sampai saat ini, guman gw.

Setelah ngumpul, baru gw ngasih tau ke kak zizah yang ngeboncengin "biasanya hari selasa tutup, tapi kurang tau deh kalo sekarang" Kak zizah noleh sambil klakson kak gus " hari selasa kata ika tutup"
ya udah kita liat dulu aja, selama perjalanan susun plan B. :D

Perjalanan
ke Kampung Radjo ngak semulus yang Gw bayangin, Jalan macet di daerah dekat RSJ, Ada polisi jaga di tengah jalan, nyaranin buat putar arah * huft... cape deh:-x * eh ternyata kendaraan roda dua boleh masuk, "yes..." Sepanjang jalan maceet berasa di jakarta aja yang macet berkilo-kilo meter, naik ke trotoar itu pun becek dan licin pulak" *please Tuhan, semoga kami semua baik-baik aja*

Perjalanan penuh debu pun selesai sudah kami tempuh dan tiba didepan Wisata Kampung Radjo, dan Taraaaang.. ada tulisan di depan pintu "MAAF HARI INI LIBUR" hiks...hiks...

Susun rencana B, Gimana kalo ke Muaro Jambi "oh tidakk.. Jalan semacet itu kapan kita nyampenya, pantat pegeelll... :-# " Ya udah kita keluar dari zona berdebu dan becek ini, and Then Mom Lia ngajakin gimana kalo kita ke HUTAN KOTA, Ide bagus.. :) Karna kak zizah juga berfikiran yang sama.

Tiba di Hutan Kota, Wahhh... Bagus ya, sejuk gitu "This is First time, am To be Here" :)

Pengennya menjelajahi hutan kota ini sampe puas, hati gw nyeletuk "kaki lu baru sembuh neng, jangan neko-neko" yayayah... ntar kalo dah sembuh bener gw kesini lagi :D

Lanjut makan siang di Pendopo/mini gazebo yang disediain disini, Nasi bungkus di perkosa (dimakan).

Saat pertama masuk, Asli rasa yang pertama gw rasain itu rada-rada serem gitu :-x , mungkin karna sepi cuma ada kami ber- empat dan dua orang lain yang nggak kita tau mereka kemana, apalagi cuma bisa denger suara-suara burung dan tiupan angin yang menerpa ranting-rating dedaunan. "Berdoa dalem hati aja, "Tuhan, Please lindungi Gw"

Makan rame-rame di hutan gini jadi ngerasa De Javu sama mimpi gw, lagi-lagi ketakutan muncul lagi hiks.. "tenang ka,.. tenang.."

Ah.. akhirnya makan selesai juga, ngobrol ngalur ngidul, sambil ngakak seru banget gabung ama kakak-kakak Guru ini, :D


Waktu Dzuhur udah tiba, saatnya siap-siap untuk Pulang, Sebelum pulang yuk foto-foto dulu dong..

Oh iya disini ada juga, kayak jalan yang isinya kerikil buat terapi kaki, pertama diceritain kak zizah, gw mikirnya kayak terapi kerikil yang ada di taman deket polsek jelutung., pas nyobain, "Wadoooh, meringis" Kakak-kakak yang ngeliatin pada ketawa ngakak, "hayo ka lebih cepet jalannya, hayooo.. " suport mereka, Makin lama ini kerikil kok makin tajem, ternyata kerikilnya itu bukan dibaurin/ disebar acak gitu, tapi disusun dengan rapinya, dengan ujung yang lumayan tajem T_T ada mungkin dua meteran lebih, dengan pola setengah lingkaran.
Habis nyobain Terapi kerikil, Huaa.. penyakit gw kambuh lagi "sindrom Ketakutan" :-@ Ada monyet ngegelantung di pohon-pohon, Perasaan tadi pas masuk ngak ada moyet deh, Ngak berani natap ke pohon2 yang ada monyetnya. ngak berani jalan dibelakang, mau lari juga ngak bisa ini kaki kalo diajak lari malah jadi keliatan kayak kodok ababil belajar loncat, T_T

Setelah berteduh setengah jam karna hujan deras di pos jaga, kita melanjutkan perjalanan lagi kemana? KE WTC lah.... "nyari makan lagi :D"

Fasilitas Hutan Kota:
- Masuk Gratis
- Parkir bayar :D (motor @2.000, mobil @4.000)
- Ada Pendopo/ Gazebo buat istirahat
- Ada ayunan :D
- out bound
- Penjaganya Ramah :-$
- Toilet
- Musholah
- Kulkas minuman, di rumah yang jaga :D (penting ngak sih?)

3 komentar:

Ariyandi mengatakan...

ooo ... rame rame jalan .. pantesan dak ngawas selasa kemaren tuu ... hohoohohoh :D

lintang mengatakan...

selesai ngawas baru pergi pak.. :D

Ariyandi mengatakan...

ciee .. blog lama nih ... sekarang dah pada pegang buntut ... :p

Posting Komentar