Sabtu, 16 Oktober 2010

INTERNET SEHAT BIKIN HEBAT

Internet sudah menjadi bagian dari gaya hidup sebagian besar manusia dibumi ini. Salah satunya Saya yang memanfaatkan internet dalam mempermudah dan mempercepat menyelesaikan tugas-tugas kantor.

"Mas punya Facebook?". Dan kebanyakan dari penumpang-penumpang atau istilah kerennya customers saya menjawab "iya, ada" , lalu kita saling meng-add dan meng-aprrove satu sama lain, berteman.

Pertemuan yang singkat itu tetap berlanjut melalui media jejaring sosial. Tetap bisa melayani mereka dalam memberikan informasi yang mereka butuhkan, jadwal keberangkatan, harga, dan promosi-promosi terbaru yang diadakan.

Email (electronic mail) sudah tidak asing lagi sekarang, dan sama inipun membantu saya dalam mengirimkan ticket penerbangan kepada customer-customer saya. itu adalah salah satu contoh dari manfaat jaringan internet.
Internet juga sudah mudah ditemukan baik yang berbayar maupun yang gratisan, dikampus, dikantor, warnet, dibandara, di cafe (mesen kopi atau jus bisa internetan sepuasnya selama belom diusir hehehehe :D ) bahkan ada yang memasangnya dirumah.

Internet itu membantu kita untuk lebih mudah menemukan informasi-informasi yang kita butuhkan, seperti resep masakan, informasi pendidikan, lowongan kerja, bahkan mencari jodoh dan masih banyak yang lainnya, caranya gimana?

Mudah, cukup buka search Engine. (mesin pencari) seperti Google lalu masukan kata kunci atau informasi yang ingin kita ketahui.Contohnya: Kita mencari perbedaan Laptop, Notebook dan Netbook kita tinggal mengetik kata-kata tersebut di mesin pencari lalu tekan enter dan muncullah artikel-artikel yang berkaitan dengan kata-kata yang kita tulis tadi.

Memang kita tidak bisa memungkiri dibalik dampak positif hadirnya internet terdapat pula dampak negatifnya. Tapi sadarkah kita dampak negatif itu terjadi juga karna kita sendiri yang menciptakannya, mempublikasikan informasi yang sebenarnya kurang pas untuk disebarkan secara publik.

Lalu caranya kita berinternet secara sehat gimana?

Mudah saja, carilah informasi atau berselancar ria untuk hal-hal yang kita butuhkan. Bukankah sehat itu berasal dari keseimbangan antara element yang lainnya (negatif,positif, logika dan rasa).Cari informasi yang kita butuhkan, bermutu, mendidik, dan membuat kita menjadi lebih baik.
Bukankah sesuatu yang berlebihan itu tidak baik :-V

Internet sehat bikin hebat!
Yup, Internet sehat membuka wawasan kita tentang kehidupan ini. Internet memberikan informasi berupa tulisan, video, gambar, dll.

Internet itu bikin kita hebat, contohnya :
Kita bisa belajar masak atau buat kue, tinggal cari resepnya aja di internet, yaah.. walau kadang hasil ujicoba belajar masak itu ngak enak atau gagal (bantet) tapi tenang aja, di internet ada kok tips-tips anti gagal asal rajin nyari aja :D

Internet bisa bikin kita hebat!
Kita bisa tau hal-hal lain dibelahan dunia ini, budaya, informasi umum, negara-negara didunia. Berasa kayak udah pernah keliling dunia padahal hanya berselancar didunia maya :D

Internet bisa bikin saya hebat buat diri saya sendiri, karna mengajarkan saya untuk bisa membuat blog ini lewat artikel-artikel yang ada. Saya menemukan wadah penyalur hobby menulis saya. bagaimana dengan Anda?

Internet bikin kita hebat jika kita berinternet dengan sehat

0 komentar:

Posting Komentar