Minggu, 16 Januari 2011

OVERLAND DJB-JOG-DPS NEKAT

Suatu hari gw ngebuat status di fb berbunyi " Apa salah satu hal yang bisa membuatmu stressdan menangis? "

Salah satu temen Fb gw Nana ngejawab " kesasar, trus kehabisan uang, ngak ada orang"

Gw jadi inget tentang aksi nekat gw yang pergi liburan ma Alm. Pak Derika "Overland DJB-JOG-DPS 10 Hari "

Saat gw lagi maen ke kantor beliau, gw ditawarin untuk ikut tour ke Jogja, GRATIS! dengan senang hati gw terima "sambil jingkrak-jingkrak ke girangan di dalem hati". Pulang dari tempat beliau gw minta izin ke Datuk (kakek) gw, Merayu beliau agar memberiku izin buat pergi "Boleh ya Tuk, Kami pergi? nanti kami jadi Assisten guide selama perjalanan itu, sayang banget kan ngak di ambil kesempatan ini?" * muka memelas *

Datuk akhirnya luluh juga "iyah, boleh." Gw jingkrak2 "trus uang sakunya mana?" Datuk ngasih gw duit dua lembar 50ribuan dari buku kecil tempat beliau selalu nyelipin duit.

"kok, cuma 100ribu?" tanya ku
"lah trus mau berapa? memang Datuk banyak duit?"
"ooo iyalah, makasih ya Tuk" gw tetap senang, sambil masukin baju k tas ransel gede punya oom gw.

Perjalan pertama dimulai, uang itu gw belikan koran yang harganya 3ribu, lumayan buat baca-baca di jalan, perjalanan baru sampe Jogja gw kehabisan uang, bener-bener habis. ngak bisa jalan kemana-mana saat ada free time, duit sekarat! Hp ngak da pulsa buat hubungi Datuk, Pak Derika minjemin hp nya gw hubungi mommy minta kirimin uang reaksi mommy
"APA? lagi liburan? Ke bali, Jogja 10 hari" mommy syok
"iya, mak., lia lagi liburan ini. Tapi kehabisan duit, mak kirimkan lia duit yah?"
"Mama ngak da Duit, nak.. "
gw diem " iya deh ma,. hati-hati dirumah ya,. bye"

Selama diperjalanan bahkan untuk kekamar kecil yang di SPBU pun gw ngak punya uang, ada beberapa peserta tour yang bayarin,. ato nyari wc gratis, ato tahan ampe nyampe hotel. hiks.hiks..

Pulang dari tour, badan litak-litak. iya gw pernah kebali tapi tak terlalu menikmati, tak ada poto yang bisa dijadikan kenangan bahwa ge pernah liburan disana, semua karna tak ada uang,. tak ada uang... tak ada uang...

tapi tetep berkesan.

0 komentar:

Posting Komentar